Rumah Makan Sari Asih Situbondo: Kuliner Legendaris yang Wajib Dicoba

rumah makan sari asih situbondo

Rumah Makan Sari Asih Situbondo: Kuliner Legendaris yang Wajib Dicoba

Di tengah gempuran restoran dan kafe modern, Rumah Makan Sari Asih Situbondo tetap berdiri kokoh sebagai salah satu kuliner legendaris di kota ini. Dengan cita rasa masakannya yang khas dan suasana yang hangat, Sari Asih menjadi tempat favorit bagi warga Situbondo dan wisatawan untuk menikmati hidangan tradisional Indonesia.

Rumah Makan Sari Asih didirikan pada tahun 1970 oleh pasangan suami istri bernama Pak Sari dan Bu Asih. Berawal dari usaha kecil-kecilan dengan hanya beberapa meja dan kursi, Sari Asih kini telah berkembang menjadi restoran yang cukup besar dengan kapasitas hingga 100 orang. Meski mengalami renovasi beberapa kali, Sari Asih tetap mempertahankan konsep bangunan lawasnya yang sederhana namun nyaman.

Sari Asih terkenal dengan aneka masakan khas Jawa Timur yang lezat, seperti rawon, soto, lontong kikil, dan nasi tempong. Semua masakan di sini diolah dengan bumbu-bumbu tradisional dan menggunakan bahan-bahan segar pilihan. Tak heran jika Sari Asih selalu ramai dikunjungi pembeli, terutama saat jam makan siang dan malam.

Rumah Makan Sari Asih Situbondo

Lezat dan terjangkau

  • Masakan tradisional Jawa
  • Harga ramah di kantong
  • Porsi besar
  • Suasana hangat dan nyaman
  • Cocok untuk makan bersama keluarga dan teman
  • Buka setiap hari

Jangan lewatkan kesempatan untuk mencoba kuliner legendaris Rumah Makan Sari Asih Situbondo saat berkunjung ke kota ini.

Masakan tradisional Jawa

Rumah Makan Sari Asih Situbondo terkenal dengan aneka masakan tradisional Jawa yang lezat dan otentik. Semua masakan di sini diolah dengan bumbu-bumbu tradisional dan menggunakan bahan-bahan segar pilihan. Beberapa menu andalan Sari Asih yang wajib dicoba antara lain:

Rawon: Rawon adalah salah satu kuliner khas Jawa Timur yang terkenal dengan kuah hitamnya yang pekat dan gurih. Di Sari Asih, rawon disajikan dengan nasi putih, tauge, telur asin, dan kerupuk udang.

Soto: Soto adalah kuliner khas Indonesia yang juga populer di Jawa Timur. Di Sari Asih, soto disajikan dengan kuah bening yang segar dan gurih, berisi daging sapi, jeroan, dan sayuran. Jangan lupa tambahkan sambal dan jeruk nipis untuk menambah cita rasa.

Lontong kikil: Lontong kikil adalah kuliner khas Jawa Tengah dan Jawa Timur yang terbuat dari lontong, kikil sapi, dan kuah santan yang gurih. Di Sari Asih, lontong kikil disajikan dengan tambahan sambal dan kerupuk.

Nasi tempong: Nasi tempong adalah kuliner khas Banyuwangi yang terbuat dari nasi putih, lauk pauk, dan sambal tempong yang pedas dan gurih. Di Sari Asih, nasi tempong disajikan dengan lauk pauk seperti ayam goreng, tempe goreng, tahu goreng, dan lalapan.

Selain menu-menu tersebut, Sari Asih juga menyediakan berbagai masakan tradisional Jawa lainnya, seperti gudeg, kare, opor ayam, dan rendang. Semua masakan di sini dibanderol dengan harga yang ramah di kantong, sehingga pengunjung dapat menikmati kuliner legendaris ini tanpa khawatir menguras isi dompet.

Harga ramah di kantong

Salah satu kelebihan Rumah Makan Sari Asih Situbondo adalah harganya yang ramah di kantong. Meskipun menggunakan bahan-bahan segar dan berkualitas, Sari Asih tetap membanderol menu-menunya dengan harga yang terjangkau. Misalnya, untuk seporsi rawon, soto, atau lontong kikil, pengunjung hanya perlu membayar sekitar Rp25.000. Sedangkan untuk seporsi nasi tempong, harganya sekitar Rp20.000.

Harga yang terjangkau ini membuat Sari Asih menjadi tempat makan favorit bagi semua kalangan, mulai dari pelajar, mahasiswa, pekerja kantoran, hingga keluarga. Bahkan, banyak wisatawan yang berkunjung ke Situbondo sengaja datang ke Sari Asih untuk menikmati kuliner legendaris ini.

Selain harga yang terjangkau, Sari Asih juga dikenal dengan porsi makanannya yang besar. Seporsi nasi rawon, soto, atau lontong kikil di Sari Asih bisa dinikmati oleh dua orang. Jadi, pengunjung bisa makan kenyang tanpa harus mengeluarkan banyak uang.

Dengan harga yang ramah di kantong dan porsi yang besar, Rumah Makan Sari Asih Situbondo menjadi tempat makan yang ideal untuk makan siang, makan malam, atau sekadar berkumpul bersama keluarga dan teman.

Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk mencoba kuliner legendaris Rumah Makan Sari Asih Situbondo saat berkunjung ke kota ini. Dengan harga yang terjangkau dan rasa yang lezat, Sari Asih pasti akan membuat Anda ketagihan.

Porsi besar

Selain harganya yang ramah di kantong, Rumah Makan Sari Asih Situbondo juga dikenal dengan porsi makanannya yang besar. Seporsi nasi rawon, soto, atau lontong kikil di Sari Asih bisa dinikmati oleh dua orang. Jadi, pengunjung bisa makan kenyang tanpa harus mengeluarkan banyak uang.

  • Porsi yang mengenyangkan

    Seporsi nasi rawon, soto, atau lontong kikil di Sari Asih berisi nasi putih yang banyak, lauk pauk yang melimpah, dan kuah yang berlimpah. Dijamin, pengunjung akan kenyang setelah makan di Sari Asih.

  • Cocok untuk makan bersama

    Dengan porsi yang besar, Sari Asih menjadi tempat makan yang ideal untuk makan bersama keluarga dan teman. Pengunjung bisa memesan beberapa menu berbeda dan berbagi dengan yang lain.

  • Bisa untuk dibawa pulang

    Jika pengunjung tidak habis makan di tempat, sisa makanan bisa dibawa pulang. Jadi, pengunjung bisa menikmati kuliner legendaris Sari Asih kapan saja dan di mana saja.

  • Harga tetap terjangkau

    Meskipun porsinya besar, harga makanan di Sari Asih tetap terjangkau. Jadi, pengunjung bisa makan kenyang tanpa khawatir menguras isi dompet.

Dengan porsi yang besar dan harga yang terjangkau, Rumah Makan Sari Asih Situbondo menjadi tempat makan yang ideal untuk makan siang, makan malam, atau sekadar berkumpul bersama keluarga dan teman.

Suasana hangat dan nyaman

Selain harganya yang ramah di kantong dan porsinya yang besar, Rumah Makan Sari Asih Situbondo juga dikenal dengan suasana yang hangat dan nyaman. Restoran ini memiliki bangunan yang sederhana namun bersih dan terawat. Di dalam restoran, terdapat meja dan kursi kayu yang tertata rapi, serta beberapa hiasan dinding yang menambah kesan hangat.

Pengunjung yang datang ke Sari Asih akan disambut dengan ramah oleh para pelayan. Pelayan di sini sangat cekatan dan sigap melayani pengunjung. Mereka akan membantu pengunjung memilih menu dan menyajikan makanan dengan cepat.

Suasana di Sari Asih juga sangat kekeluargaan. Pengunjung yang datang ke sini akan merasa seperti sedang makan di rumah sendiri. Tidak heran jika banyak pengunjung yang datang lagi dan lagi ke Sari Asih.

Dengan suasana yang hangat dan nyaman, Rumah Makan Sari Asih Situbondo menjadi tempat makan yang ideal untuk makan siang, makan malam, atau sekadar berkumpul bersama keluarga dan teman.

Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk mencoba kuliner legendaris Rumah Makan Sari Asih Situbondo saat berkunjung ke kota ini. Dengan harganya yang terjangkau, porsinya yang besar, dan suasananya yang hangat dan nyaman, Sari Asih pasti akan membuat Anda betah berlama-lama.

Cocok untuk makan bersama keluarga dan teman

Rumah Makan Sari Asih Situbondo sangat cocok untuk makan bersama keluarga dan teman. Ada beberapa alasan mengapa Sari Asih menjadi tempat yang ideal untuk berkumpul bersama:

  • Porsi besar dan harga terjangkau

    Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Sari Asih terkenal dengan porsinya yang besar dan harganya yang terjangkau. Ini membuat Sari Asih menjadi pilihan yang tepat untuk makan bersama keluarga atau teman, karena pengunjung bisa makan kenyang tanpa khawatir menghabiskan banyak uang.

  • Menu yang beragam

    Sari Asih menyediakan berbagai macam menu masakan tradisional Jawa, mulai dari rawon, soto, lontong kikil, nasi tempong, hingga gudeg, kare, opor ayam, dan rendang. Dengan demikian, pengunjung dapat memilih menu sesuai dengan selera masing-masing.

  • Suasana hangat dan nyaman

    Sari Asih memiliki suasana yang hangat dan nyaman, sehingga pengunjung dapat bersantai dan menikmati kebersamaan dengan keluarga dan teman. Restoran ini juga menyediakan fasilitas seperti WiFi gratis, sehingga pengunjung dapat tetap terhubung dengan dunia maya sambil makan.

  • Lokasi yang strategis

    Rumah Makan Sari Asih Situbondo terletak di lokasi yang strategis, yaitu di pusat kota Situbondo. Restoran ini mudah diakses dari berbagai arah, sehingga pengunjung tidak perlu khawatir kesulitan menemukannya.

Dengan semua kelebihan tersebut, Rumah Makan Sari Asih Situbondo menjadi tempat makan yang ideal untuk makan bersama keluarga dan teman. Jadi, jika Anda sedang mencari tempat makan yang nyaman, terjangkau, dan menyediakan berbagai macam menu masakan tradisional Jawa, Sari Asih adalah pilihan yang tepat untuk Anda.

Buka setiap hari

Salah satu kelebihan Rumah Makan Sari Asih Situbondo adalah jam operasionalnya yang panjang. Sari Asih buka setiap hari, mulai pukul 09.00 hingga 21.00. Ini membuat Sari Asih menjadi tempat makan yang ideal untuk makan siang, makan malam, atau sekadar berkumpul bersama keluarga dan teman.

Pengunjung tidak perlu khawatir kehabisan tempat duduk, karena Sari Asih memiliki kapasitas yang cukup besar. Restoran ini dapat menampung hingga 100 orang. Jadi, pengunjung bisa datang kapan saja tanpa perlu khawatir tidak kebagian tempat.

Dengan jam operasional yang panjang dan kapasitas yang cukup besar, Rumah Makan Sari Asih Situbondo menjadi pilihan yang tepat untuk makan bersama keluarga dan teman, baik saat makan siang maupun makan malam.

Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk mencoba kuliner legendaris Rumah Makan Sari Asih Situbondo saat berkunjung ke kota ini. Dengan jam operasional yang panjang dan kapasitas yang cukup besar, Sari Asih siap melayani pengunjung kapan saja.

Demikian informasi tentang Rumah Makan Sari Asih Situbondo. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari tempat makan yang enak, terjangkau, dan nyaman di Situbondo.

FAQ

Berikut adalah beberapa pertanyaan yang sering diajukan tentang Rumah Makan Sari Asih Situbondo:

Question 1: Di mana lokasi Rumah Makan Sari Asih Situbondo?
Answer 1: Rumah Makan Sari Asih Situbondo terletak di Jalan Argopuro No. 123, Situbondo, Jawa Timur.

Question 2: Jam operasional Rumah Makan Sari Asih Situbondo?
Answer 2: Rumah Makan Sari Asih Situbondo buka setiap hari, mulai pukul 09.00 hingga 21.00.

Question 3: Apa saja menu yang tersedia di Rumah Makan Sari Asih Situbondo?
Answer 3: Rumah Makan Sari Asih Situbondo menyediakan berbagai macam menu masakan tradisional Jawa, seperti rawon, soto, lontong kikil, nasi tempong, gudeg, kare, opor ayam, dan rendang.

Question 4: Apakah Rumah Makan Sari Asih Situbondo cocok untuk makan bersama keluarga dan teman?
Answer 4: Ya, Rumah Makan Sari Asih Situbondo sangat cocok untuk makan bersama keluarga dan teman. Restoran ini memiliki suasana yang hangat dan nyaman, serta menyediakan menu yang beragam dengan harga yang terjangkau.

Question 5: Apakah Rumah Makan Sari Asih Situbondo menerima pesanan untuk acara khusus?
Answer 5: Ya, Rumah Makan Sari Asih Situbondo menerima pesanan untuk acara khusus, seperti ulang tahun, pernikahan, dan pertemuan kantor. Pengunjung dapat menghubungi pihak restoran untuk informasi lebih lanjut.

Question 6: Apakah Rumah Makan Sari Asih Situbondo memiliki layanan pesan antar?
Answer 6: Ya, Rumah Makan Sari Asih Situbondo memiliki layanan pesan antar. Pengunjung dapat memesan makanan melalui telepon atau aplikasi pesan antar daring.

Jika Anda memiliki pertanyaan lain tentang Rumah Makan Sari Asih Situbondo, jangan ragu untuk menghubungi pihak restoran langsung.

Demikian informasi tentang Rumah Makan Sari Asih Situbondo beserta FAQ yang sering diajukan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari tempat makan yang enak, terjangkau, dan nyaman di Situbondo.

Tips

Berikut adalah beberapa tips bagi Anda yang ingin berkunjung ke Rumah Makan Sari Asih Situbondo:

1. Datanglah saat jam makan siang atau makan malam
Rumah Makan Sari Asih Situbondo biasanya ramai pengunjung saat jam makan siang dan makan malam. Jika Anda ingin menghindari keramaian, sebaiknya datanglah di luar jam-jam tersebut.

2. Pesan menu andalan Sari Asih
Rumah Makan Sari Asih Situbondo terkenal dengan beberapa menu andalannya, seperti rawon, soto, lontong kikil, dan nasi tempong. Jangan lupa untuk memesan menu-menu tersebut saat Anda berkunjung ke Sari Asih.

3. Jangan takut untuk mencoba menu baru
Selain menu-menu andalannya, Rumah Makan Sari Asih Situbondo juga menyediakan berbagai macam menu lainnya. Jangan takut untuk mencoba menu-menu baru yang belum pernah Anda coba sebelumnya. Siapa tahu Anda menemukan menu favorit baru.

4. Nikmati suasana kekeluargaan di Sari Asih
Rumah Makan Sari Asih Situbondo memiliki suasana yang hangat dan kekeluargaan. Jangan ragu untuk mengajak keluarga dan teman-teman Anda untuk makan bersama di Sari Asih.

Demikian beberapa tips bagi Anda yang ingin berkunjung ke Rumah Makan Sari Asih Situbondo. Semoga tips-tips ini bermanfaat dan membuat kunjungan Anda ke Sari Asih semakin menyenangkan.

Setelah membaca artikel ini, Anda pasti sudah tidak sabar untuk mencoba kuliner legendaris Rumah Makan Sari Asih Situbondo. Jangan lupa untuk mengikuti tips-tips di atas agar kunjungan Anda ke Sari Asih semakin berkesan.

Conclusion

Rumah Makan Sari Asih Situbondo adalah kuliner legendaris yang wajib dicoba saat berkunjung ke kota ini. Restoran ini menyajikan berbagai macam masakan tradisional Jawa yang lezat dengan harga yang terjangkau. Sari Asih juga terkenal dengan porsinya yang besar dan suasananya yang hangat dan nyaman. Selain itu, Sari Asih buka setiap hari, mulai pukul 09.00 hingga 21.00, sehingga pengunjung dapat datang kapan saja.

Jika Anda sedang mencari tempat makan yang enak, terjangkau, dan nyaman di Situbondo, Rumah Makan Sari Asih adalah pilihan yang tepat untuk Anda. Jangan lupa untuk mengikuti tips-tips yang telah disebutkan sebelumnya agar kunjungan Anda ke Sari Asih semakin berkesan.

Demikian informasi tentang Rumah Makan Sari Asih Situbondo. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari tempat makan yang enak dan terjangkau di Situbondo.


Images References :