Hotel Pasir Putih Situbondo: Surga Tersembunyi di Ujung Timur Jawa

pasir putih situbondo hotel

Hotel Pasir Putih Situbondo: Surga Tersembunyi di Ujung Timur Jawa

Berbicara tentang keindahan alam Indonesia, tidak ada habisnya. Dari Sabang hingga Merauke, nusantara ini menyimpan banyak sekali destinasi wisata yang menakjubkan. Salah satunya adalah Kabupaten Situbondo, yang terletak di ujung timur Pulau Jawa.

Kabupaten Situbondo terkenal dengan beragam objek wisatanya, mulai dari pantai, gunung, hingga air terjun. Salah satu yang paling populer adalah Pantai Pasir Putih Situbondo. Pantai ini terletak di Desa Pasir Putih, Kecamatan Bungatan, sekitar 30 kilometer dari pusat Kota Situbondo. Pantai Pasir Putih Situbondo merupakan salah satu pantai terindah di Jawa Timur, dengan pasir putihnya yang lembut dan air lautnya yang biru jernih. Pantai ini juga dikelilingi oleh pepohonan kelapa yang rindang, sehingga menambah suasana asri dan sejuk.

Selain keindahan alamnya, Pantai Pasir Putih Situbondo juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung, seperti hotel, restoran, dan warung-warung kecil yang menjual makanan dan minuman. Bagi wisatawan yang ingin menginap, tersedia beberapa hotel yang berada di sekitar pantai. Salah satu yang paling direkomendasikan adalah Hotel Pasir Putih Situbondo.

pasir putih situbondo hotel

Hotel nyaman tepi pantai pasir putih Situbondo.

  • Lokasi strategis
  • Fasilitas lengkap
  • Kamar luas dan bersih
  • Harga terjangkau
  • Pemandangan laut lepas
  • Dekat dengan berbagai tempat wisata
  • Cocok untuk liburan keluarga
  • Banyak promo dan diskon

Jika Anda berencana untuk liburan ke Pantai Pasir Putih Situbondo, jangan lupa untuk menginap di Hotel Pasir Putih Situbondo. Hotel ini menawarkan pengalaman menginap yang nyaman dan tak terlupakan.

Lokasi strategis

Salah satu keunggulan Hotel Pasir Putih Situbondo adalah lokasinya yang strategis. Hotel ini terletak tepat di tepi Pantai Pasir Putih Situbondo, sehingga tamu hotel dapat dengan mudah menikmati keindahan pantai pasir putih dan air laut yang biru jernih. Selain itu, Hotel Pasir Putih Situbondo juga dekat dengan berbagai tempat wisata lainnya, seperti Pantai Pasir Putih Malikan, Pantai Teluk Love, dan Air Terjun Bidadari.

Bagi wisatawan yang datang menggunakan kendaraan pribadi, Hotel Pasir Putih Situbondo sangat mudah dijangkau. Hotel ini berada di jalur utama Situbondo-Banyuwangi, sehingga wisatawan tidak perlu khawatir tersesat. Selain itu, tersedia juga layanan antar-jemput dari dan ke bandara bagi wisatawan yang datang menggunakan pesawat terbang.

Lokasi Hotel Pasir Putih Situbondo yang strategis juga memudahkan wisatawan untuk kulineran. Di sekitar hotel terdapat banyak warung makan dan restoran yang menyajikan berbagai macam kuliner khas Situbondo, seperti nasi tempong, rawon, dan sate lalat.

Dengan lokasinya yang strategis, Hotel Pasir Putih Situbondo menjadi pilihan yang tepat bagi wisatawan yang ingin menginap di sekitar Pantai Pasir Putih Situbondo dan menikmati berbagai objek wisata di sekitarnya.

Bagi wisatawan yang ingin menginap di Hotel Pasir Putih Situbondo, tersedia berbagai pilihan kamar, mulai dari kamar standar hingga kamar suite. Semua kamar di Hotel Pasir Putih Situbondo dilengkapi dengan fasilitas lengkap, seperti AC, TV, dan kamar mandi pribadi. Hotel ini juga menyediakan fasilitas pendukung lainnya, seperti kolam renang, restoran, dan bar.

Fasilitas lengkap

Hotel Pasir Putih Situbondo menawarkan berbagai fasilitas lengkap untuk menjamin kenyamanan menginap para tamunya. Fasilitas-fasilitas tersebut antara lain:

  • Kolam renang
  • Restoran
  • Bar
  • Spa
  • Pusat kebugaran
  • Ruang pertemuan
  • Area bermain anak-anak
  • Parkir luas
  • Akses Wi-Fi gratis

Kolam renang Hotel Pasir Putih Situbondo terletak di area terbuka, sehingga para tamu dapat menikmati pemandangan pantai pasir putih dan laut lepas sambil berenang. Restoran hotel menyajikan berbagai macam kuliner khas Situbondo dan internasional. Bar hotel menyediakan berbagai macam minuman, mulai dari minuman ringan hingga minuman beralkohol.

Spa Hotel Pasir Putih Situbondo menawarkan berbagai perawatan tubuh, seperti pijat, lulur, dan facial. Pusat kebugaran hotel dilengkapi dengan berbagai peralatan olahraga modern. Ruang pertemuan hotel dapat digunakan untuk berbagai acara, seperti rapat, seminar, dan pesta pernikahan. Area bermain anak-anak hotel dilengkapi dengan berbagai permainan seru dan aman untuk anak-anak.

Dengan fasilitas yang lengkap, Hotel Pasir Putih Situbondo menjadi pilihan yang tepat bagi wisatawan yang ingin menginap di sekitar Pantai Pasir Putih Situbondo dan menikmati berbagai aktivitas selama menginap.

Selain fasilitas-fasilitas tersebut, Hotel Pasir Putih Situbondo juga menyediakan berbagai layanan untuk menjamin kenyamanan menginap para tamunya, seperti layanan kamar 24 jam, layanan laundry, dan layanan antar-jemput ke bandara.

Kamar luas dan bersih

Hotel Pasir Putih Situbondo menawarkan berbagai pilihan kamar, mulai dari kamar standar hingga kamar suite. Semua kamar di Hotel Pasir Putih Situbondo luas dan bersih, sehingga para tamu dapat merasa nyaman selama menginap.

  • Kamar standar

    Kamar standar Hotel Pasir Putih Situbondo memiliki luas sekitar 25 meter persegi. Kamar ini dilengkapi dengan satu tempat tidur double atau dua tempat tidur single, AC, TV, dan kamar mandi pribadi.

  • Kamar superior

    Kamar superior Hotel Pasir Putih Situbondo memiliki luas sekitar 30 meter persegi. Kamar ini dilengkapi dengan satu tempat tidur double atau dua tempat tidur single, AC, TV, kamar mandi pribadi, dan balkon pribadi.

  • Kamar deluxe

    Kamar deluxe Hotel Pasir Putih Situbondo memiliki luas sekitar 35 meter persegi. Kamar ini dilengkapi dengan satu tempat tidur double atau dua tempat tidur single, AC, TV, kamar mandi pribadi, balkon pribadi, dan ruang tamu terpisah.

  • Kamar suite

    Kamar suite Hotel Pasir Putih Situbondo memiliki luas sekitar 50 meter persegi. Kamar ini dilengkapi dengan satu tempat tidur double atau dua tempat tidur single, AC, TV, kamar mandi pribadi, balkon pribadi, ruang tamu terpisah, dan ruang makan terpisah.

Semua kamar di Hotel Pasir Putih Situbondo memiliki desain yang modern dan minimalis, sehingga menciptakan suasana yang nyaman dan tenang. Kamar-kamar hotel juga dilengkapi dengan perabotan yang lengkap, seperti lemari pakaian, meja kerja, dan kursi santai. Kamar mandi di Hotel Pasir Putih Situbondo dilengkapi dengan shower, toilet, dan wastafel. Beberapa kamar juga dilengkapi dengan bathtub.

Harga terjangkau

Hotel Pasir Putih Situbondo menawarkan harga yang terjangkau untuk semua tipe kamarnya. Harga kamar di hotel ini mulai dari Rp300.000 per malam untuk kamar standar hingga Rp1.000.000 per malam untuk kamar suite. Dengan harga tersebut, para tamu dapat menikmati berbagai fasilitas lengkap dan pelayanan terbaik di Hotel Pasir Putih Situbondo.

Selain itu, Hotel Pasir Putih Situbondo juga sering menawarkan berbagai promo dan diskon, sehingga para tamu dapat menginap dengan harga yang lebih murah. Misalnya, pada saat low season, Hotel Pasir Putih Situbondo menawarkan diskon hingga 50% untuk semua tipe kamar.

Dengan harga yang terjangkau dan berbagai promo yang ditawarkan, Hotel Pasir Putih Situbondo menjadi pilihan yang tepat bagi wisatawan yang ingin menginap di sekitar Pantai Pasir Putih Situbondo dengan budget terbatas.

Berikut adalah beberapa tips untuk mendapatkan harga terbaik di Hotel Pasir Putih Situbondo:

  • Pesan kamar jauh-jauh hari, terutama jika Anda akan menginap pada saat high season.
  • Manfaatkan promo dan diskon yang ditawarkan oleh hotel.
  • Daftar menjadi member hotel untuk mendapatkan potongan harga khusus.
  • Ikuti media sosial hotel untuk mendapatkan informasi terbaru tentang promo dan diskon.

Dengan mengikuti tips-tips tersebut, Anda dapat menginap di Hotel Pasir Putih Situbondo dengan harga yang lebih murah tanpa mengurangi kenyamanan menginap Anda.

Pemandangan laut lepas

Salah satu keunggulan Hotel Pasir Putih Situbondo adalah pemandangan laut lepas yang dapat dinikmati dari sebagian besar kamar hotel. Dari jendela kamar, para tamu dapat melihat pemandangan pantai pasir putih yang membentang luas dan air laut biru jernih. Pemandangan ini tentu saja sangat menyegarkan mata dan pikiran.

Bagi para tamu yang ingin menikmati pemandangan laut lepas secara lebih leluasa, mereka dapat bersantai di balkon atau teras pribadi yang tersedia di beberapa kamar hotel. Di balkon atau teras tersebut, para tamu dapat menikmati pemandangan laut lepas sambil menghirup udara segar dan mendengarkan deburan ombak pantai.

Pada saat matahari terbit dan terbenam, pemandangan laut lepas dari Hotel Pasir Putih Situbondo semakin menakjubkan. Langit berubah menjadi jingga dan merah, menciptakan suasana yang romantis dan memukau. Para tamu dapat menikmati pemandangan sunset dan sunrise yang indah dari balkon atau teras kamar mereka, atau dari restoran dan bar hotel yang menghadap ke laut.

Pemandangan laut lepas dari Hotel Pasir Putih Situbondo menjadi daya tarik tersendiri bagi para tamu hotel. Banyak tamu hotel yang sengaja memilih untuk menginap di hotel ini hanya untuk menikmati pemandangan laut lepas yang menakjubkan.

Selain pemandangan laut lepas, para tamu Hotel Pasir Putih Situbondo juga dapat menikmati pemandangan pegunungan yang hijau dari beberapa kamar hotel. Pemandangan pegunungan ini menambah kesejukan dan keindahan suasana di sekitar hotel.

Dekat dengan berbagai tempat wisata

Hotel Pasir Putih Situbondo terletak di dekat berbagai tempat wisata, sehingga para tamu hotel dapat dengan mudah mengunjungi tempat-tempat wisata tersebut selama menginap. Beberapa tempat wisata yang dekat dengan Hotel Pasir Putih Situbondo antara lain:

  • Pantai Pasir Putih Malikan
  • Pantai Teluk Love
  • Air Terjun Bidadari
  • Taman Nasional Baluran
  • Pulau Merah
  • Pantai Pasir Putih Bama
  • Pantai Klatak
  • Pantai Pesisir
  • Pantai Jangkar

Pantai Pasir Putih Malikan dan Pantai Teluk Love merupakan dua pantai yang sangat populer di Situbondo. Kedua pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang biru jernih. Air Terjun Bidadari merupakan air terjun yang indah dan menyegarkan, terletak di tengah hutan hijau. Taman Nasional Baluran merupakan taman nasional yang memiliki berbagai macam flora dan fauna. Pulau Merah merupakan pulau kecil yang memiliki pantai dengan pasir merah yang unik. Pantai Pasir Putih Bama, Pantai Klatak, Pantai Pesisir, dan Pantai Jangkar merupakan pantai-pantai yang masih alami dan belum banyak dikunjungi wisatawan.

Dengan lokasinya yang dekat dengan berbagai tempat wisata, Hotel Pasir Putih Situbondo menjadi pilihan yang tepat bagi wisatawan yang ingin menjelajahi berbagai objek wisata di Situbondo.

Selain tempat-tempat wisata tersebut, di sekitar Hotel Pasir Putih Situbondo juga terdapat berbagai macam kuliner khas Situbondo, seperti nasi tempong, rawon, dan sate lalat. Para tamu hotel dapat dengan mudah menemukan warung makan dan restoran yang menyajikan kuliner-kuliner tersebut di sekitar hotel.

Cocok untuk liburan keluarga

Hotel Pasir Putih Situbondo sangat cocok untuk liburan keluarga. Hotel ini menawarkan berbagai fasilitas dan layanan yang ramah keluarga, seperti:

  • Kamar keluarga yang luas dan nyaman
  • Kolam renang khusus anak-anak
  • Area bermain anak-anak
  • Layanan penitipan anak
  • Menu khusus anak-anak di restoran
  • Kegiatan-kegiatan khusus untuk anak-anak, seperti melukis wajah dan bermain game

Kamar keluarga di Hotel Pasir Putih Situbondo memiliki kapasitas hingga 4 orang. Kamar-kamar ini dilengkapi dengan tempat tidur double atau twin, AC, TV, dan kamar mandi pribadi. Beberapa kamar keluarga juga dilengkapi dengan balkon atau teras pribadi.

Kolam renang khusus anak-anak di Hotel Pasir Putih Situbondo memiliki ukuran yang aman dan nyaman untuk anak-anak. Kolam renang ini dilengkapi dengan berbagai permainan air yang seru, seperti seluncuran dan ember tumpah. Area bermain anak-anak di Hotel Pasir Putih Situbondo dilengkapi dengan berbagai permainan, seperti ayunan, jungkat-jungkit, dan perosotan. Layanan penitipan anak di Hotel Pasir Putih Situbondo tersedia bagi para tamu yang ingin meninggalkan anak-anak mereka untuk sementara waktu.

Menu khusus anak-anak di restoran Hotel Pasir Putih Situbondo meliputi berbagai macam makanan yang disukai anak-anak, seperti pizza, pasta, dan ayam goreng. Kegiatan-kegiatan khusus untuk anak-anak di Hotel Pasir Putih Situbondo diadakan secara berkala selama musim liburan sekolah. Kegiatan-kegiatan ini meliputi melukis wajah, bermain game, dan menonton film.

Dengan berbagai fasilitas dan layanan yang ramah keluarga tersebut, Hotel Pasir Putih Situbondo menjadi pilihan yang tepat bagi keluarga yang ingin menghabiskan waktu liburan di Situbondo.

Banyak promo dan diskon

Hotel Pasir Putih Situbondo sering menawarkan berbagai macam promo dan diskon untuk menarik minat wisatawan. Promo dan diskon tersebut antara lain:

  • Promo early bird

    Para tamu yang memesan kamar jauh-jauh hari dapat menikmati potongan harga hingga 20%.

  • Promo last minute

    Para tamu yang memesan kamar pada saat-saat terakhir dapat menikmati potongan harga hingga 30%.

  • Promo keluarga

    Keluarga yang menginap di Hotel Pasir Putih Situbondo dengan minimal 2 anak dapat menikmati potongan harga hingga 25%.

  • Promo grup

    Grup yang menginap di Hotel Pasir Putih Situbondo dengan minimal 10 orang dapat menikmati potongan harga hingga 35%.

Selain promo-promo tersebut, Hotel Pasir Putih Situbondo juga sering menawarkan diskon khusus untuk member hotel. Member hotel dapat menikmati potongan harga hingga 10% untuk semua tipe kamar.

FAQ

Berikut adalah beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan tentang Situbondo:

Question 1: Apa saja tempat wisata yang ada di Situbondo?
Answer 1: Situbondo memiliki banyak tempat wisata, seperti Pantai Pasir Putih, Air Terjun Bidadari, Taman Nasional Baluran, Pulau Merah, dan masih banyak lagi.

Question 2: Apa makanan khas Situbondo?
Answer 2: Makanan khas Situbondo adalah nasi tempong, rawon, dan sate lalat.

Question 3: Bagaimana cara menuju Situbondo?
Answer 3: Situbondo dapat diakses melalui jalur darat, laut, dan udara. Jalur darat dapat ditempuh dengan menggunakan mobil atau bus dari Surabaya atau Banyuwangi. Jalur laut dapat ditempuh dengan menggunakan kapal ferry dari Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi. Jalur udara dapat ditempuh dengan menggunakan pesawat terbang dari Bandara Juanda, Surabaya.

Question 4: Apa saja hotel yang ada di Situbondo?
Answer 4: Situbondo memiliki beberapa hotel, seperti Hotel Pasir Putih Situbondo, Hotel Bintang Laut, Hotel Surya, dan masih banyak lagi.

Question 5: Apa saja oleh-oleh khas Situbondo?
Answer 5: Oleh-oleh khas Situbondo adalah keripik pisang, dodol, dan batik Situbondo.

Question 6: Kapan waktu terbaik untuk berkunjung ke Situbondo?
Answer 6: Waktu terbaik untuk berkunjung ke Situbondo adalah pada musim kemarau, yaitu antara bulan April hingga Oktober.

Demikian beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan tentang Situbondo. Semoga bermanfaat.

Berikutnya, kami akan memberikan beberapa tips untuk Anda yang ingin berkunjung ke Situbondo:

Tips

Berikut adalah beberapa tips untuk Anda yang ingin berkunjung ke Situbondo:

Tip 1: Rencanakan perjalanan Anda dengan baik.
Sebelum berangkat ke Situbondo, sebaiknya Anda merencanakan perjalanan Anda dengan baik. Tentukan tempat-tempat wisata yang ingin Anda kunjungi, hotel tempat Anda akan menginap, dan transportasi yang akan Anda gunakan. Dengan perencanaan yang baik, Anda dapat mengoptimalkan waktu liburan Anda di Situbondo.

Tip 2: Bawalah pakaian yang nyaman.
Situbondo memiliki cuaca yang panas dan lembab. Oleh karena itu, sebaiknya Anda membawa pakaian yang nyaman dan menyerap keringat. Jangan lupa juga untuk membawa topi, kacamata hitam, dan tabir surya untuk melindungi diri Anda dari sinar matahari.

Tip 3: Cobalah kuliner khas Situbondo.
Situbondo memiliki berbagai macam kuliner khas yang lezat, seperti nasi tempong, rawon, dan sate lalat. Jangan lewatkan kesempatan untuk mencoba kuliner-kuliner tersebut selama Anda berada di Situbondo.

Tip 4: Beli oleh-oleh khas Situbondo.
Situbondo memiliki berbagai macam oleh-oleh khas yang unik, seperti keripik pisang, dodol, dan batik Situbondo. Jangan lupa untuk membeli oleh-oleh tersebut untuk keluarga dan teman-teman Anda di rumah.

Demikian beberapa tips untuk Anda yang ingin berkunjung ke Situbondo. Semoga bermanfaat.

Demikian informasi tentang Hotel Pasir Putih Situbondo dan berbagai hal menarik di Situbondo. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda yang sedang merencanakan liburan ke Situbondo.

Conclusion

Situbondo merupakan salah satu kabupaten di Jawa Timur yang memiliki berbagai macam potensi wisata. Kabupaten ini terkenal dengan keindahan pantai-pantainya, seperti Pantai Pasir Putih, Pantai Teluk Love, dan Pantai Pasir Putih Malikan. Selain itu, Situbondo juga memiliki beberapa objek wisata lainnya, seperti Air Terjun Bidadari, Taman Nasional Baluran, dan Pulau Merah.

Bagi wisatawan yang ingin menginap di Situbondo, tersedia berbagai macam hotel, mulai dari hotel berbintang hingga hotel melati. Salah satu hotel yang direkomendasikan adalah Hotel Pasir Putih Situbondo. Hotel ini terletak tepat di tepi Pantai Pasir Putih dan menawarkan berbagai macam fasilitas dan layanan yang lengkap.

Situbondo juga terkenal dengan kuliner khasnya, seperti nasi tempong, rawon, dan sate lalat. Kuliner-kuliner tersebut dapat dengan mudah ditemukan di berbagai warung makan dan restoran di Situbondo.

Demikian informasi tentang Hotel Pasir Putih Situbondo dan berbagai hal menarik di Situbondo. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda yang sedang merencanakan liburan ke Situbondo.


Images References :