Pasar Panji Situbondo: Surganya Kuliner dan Oleh-Oleh Khas Kabupaten Situbondo

pasar panji situbondo

Pasar Panji Situbondo: Surganya Kuliner dan Oleh-Oleh Khas Kabupaten Situbondo

Pasar Panji Situbondo merupakan salah satu destinasi wisata kuliner dan belanja yang paling populer di Kabupaten Situbondo. Pasar ini terletak di pusat kota Situbondo, tepatnya di Jalan Raya Panji. Pasar Panji buka setiap hari dari pagi hingga malam, sehingga pengunjung dapat dengan mudah datang kapan saja.

Pasar Panji Situbondo terkenal dengan berbagai macam kuliner khas Situbondo, seperti nasi tempong, sate lalat, dan rujak soto. Selain itu, di pasar ini juga terdapat banyak penjual oleh-oleh khas Situbondo, seperti buah-buahan, keripik, dan batik. Harga-harga yang ditawarkan di Pasar Panji Situbondo sangat terjangkau, sehingga pengunjung dapat puas berbelanja tanpa khawatir menguras kantong.

Selain kuliner dan oleh-oleh, Pasar Panji Situbondo juga menawarkan berbagai macam hiburan, seperti live music dan tari-tarian tradisional. Setiap malam minggu, Pasar Panji Situbondo selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Jadi, jika Anda sedang berkunjung ke Kabupaten Situbondo, jangan lupa untuk mampir ke Pasar Panji Situbondo untuk menikmati kuliner dan oleh-oleh khas Situbondo.

Bagaimana, sudah siap berwisata kuliner dan belanja di Pasar Panji Situbondo? Jangan lupa untuk mengajak teman dan keluarga Anda untuk menikmati pengalaman berbelanja yang menyenangkan di pasar tradisional terbesar di Kabupaten Situbondo ini.

pasar panji situbondo

Pusat kuliner dan oleh-oleh khas Situbondo

  • Berbagai kuliner khas Situbondo
  • Oleh-oleh khas Situbondo
  • Harga terjangkau
  • Hiburan live music dan tari tradisional
  • Buka setiap hari

Pasar Panji Situbondo merupakan destinasi wisata kuliner dan belanja yang wajib dikunjungi saat berada di Kabupaten Situbondo.

Berbagai kuliner khas Situbondo

Pasar Panji Situbondo terkenal dengan berbagai macam kuliner khas Situbondo. Kuliner-kuliner ini memiliki cita rasa yang unik dan khas, sehingga sayang untuk dilewatkan saat berkunjung ke Pasar Panji Situbondo.

Salah satu kuliner khas Situbondo yang paling populer adalah nasi tempong. Nasi tempong adalah nasi yang disajikan dengan lauk-pauk seperti ayam goreng, tahu goreng, tempe goreng, ikan asin, dan sambal. Sambal nasi tempong terkenal dengan rasanya yang pedas dan gurih. Kuliner khas Situbondo lainnya yang juga tidak kalah populer adalah sate lalat. Sate lalat adalah sate yang terbuat dari daging sapi atau kambing yang dibakar dan disajikan dengan bumbu kacang. Bumbu kacang sate lalat memiliki rasa yang manis dan gurih, sehingga cocok dipadukan dengan daging sapi atau kambing yang empuk.

Selain nasi tempong dan sate lalat, Pasar Panji Situbondo juga menawarkan berbagai macam kuliner khas Situbondo lainnya, seperti rujak soto, pecel pincuk, dan karapan sapi. Rujak soto adalah rujak yang menggunakan kuah soto sebagai bumbunya. Pecel pincuk adalah pecel yang disajikan dalam pincuk atau daun pisang. Sedangkan karapan sapi adalah kuliner khas Situbondo yang berupa balap sapi.

Bagi Anda yang berkunjung ke Pasar Panji Situbondo, jangan lupa untuk mencoba berbagai macam kuliner khas Situbondo yang ditawarkan. Dijamin, Anda akan ketagihan dengan cita rasa kuliner-kuliner khas Situbondo yang unik dan khas.

Selain kuliner-kuliner khas Situbondo yang disebutkan di atas, Pasar Panji Situbondo juga menawarkan berbagai macam kuliner lainnya, seperti bakso, mie ayam, dan soto. Jadi, pengunjung dapat dengan mudah menemukan kuliner yang sesuai dengan selera masing-masing.

Oleh-oleh khas Situbondo

Selain kuliner khas Situbondo, Pasar Panji Situbondo juga terkenal dengan berbagai macam oleh-oleh khas Situbondo. Oleh-oleh khas Situbondo ini sangat cocok untuk dibawa pulang sebagai buah tangan untuk keluarga dan teman-teman di rumah.

Salah satu oleh-oleh khas Situbondo yang paling populer adalah buah-buahan. Situbondo terkenal dengan berbagai macam buah-buahan tropis, seperti mangga, rambutan, durian, dan nangka. Buah-buahan ini memiliki rasa yang manis dan segar, sehingga sangat cocok untuk dijadikan oleh-oleh.

Selain buah-buahan, oleh-oleh khas Situbondo lainnya yang juga tidak kalah populer adalah keripik. Keripik khas Situbondo terbuat dari berbagai macam bahan, seperti singkong, ubi jalar, dan pisang. Keripik-keripik ini memiliki rasa yang gurih dan renyah, sehingga cocok untuk dijadikan camilan.

Bagi Anda yang menyukai batik, Pasar Panji Situbondo juga menawarkan berbagai macam batik khas Situbondo. Batik khas Situbondo memiliki motif-motif yang unik dan khas, sehingga cocok untuk dijadikan oleh-oleh.

Selain buah-buahan, keripik, dan batik, Pasar Panji Situbondo juga menawarkan berbagai macam oleh-oleh khas Situbondo lainnya, seperti madu, kopi, dan teh. Jadi, pengunjung dapat dengan mudah menemukan oleh-oleh yang sesuai dengan selera masing-masing.

Jika Anda berkunjung ke Pasar Panji Situbondo, jangan lupa untuk membeli oleh-oleh khas Situbondo untuk dibawa pulang sebagai buah tangan untuk keluarga dan teman-teman di rumah. Dijamin, mereka akan senang menerima oleh-oleh khas Situbondo dari Anda.

Harga terjangkau

Pasar Panji Situbondo terkenal dengan harga-harga yang terjangkau. Pengunjung dapat dengan mudah menemukan kuliner dan oleh-oleh khas Situbondo dengan harga yang murah meriah.

  • Kuliner murah meriah

    Harga kuliner di Pasar Panji Situbondo sangat terjangkau. Pengunjung dapat menikmati nasi tempong dengan harga mulai dari Rp10.000, sate lalat dengan harga mulai dari Rp15.000, dan rujak soto dengan harga mulai dari Rp12.000.

  • Oleh-oleh murah meriah

    Harga oleh-oleh di Pasar Panji Situbondo juga sangat terjangkau. Pengunjung dapat membeli buah-buahan segar dengan harga mulai dari Rp10.000 per kilogram, keripik dengan harga mulai dari Rp15.000 per bungkus, dan batik dengan harga mulai dari Rp50.000 per potong.

  • Harga stabil

    Harga-harga di Pasar Panji Situbondo relatif stabil. Pengunjung tidak perlu khawatir harga-harga akan naik secara tiba-tiba.

  • Ramah di kantong

    Dengan harga-harga yang terjangkau, Pasar Panji Situbondo menjadi destinasi wisata kuliner dan belanja yang ramah di kantong. Pengunjung dapat puas berwisata kuliner dan belanja tanpa khawatir menguras kantong.

Jadi, bagi Anda yang sedang mencari destinasi wisata kuliner dan belanja yang terjangkau, Pasar Panji Situbondo adalah pilihan yang tepat. Anda dapat menikmati berbagai macam kuliner dan oleh-oleh khas Situbondo dengan harga yang murah meriah.

Hiburan live music dan tari tradisional

Pasar Panji Situbondo tidak hanya menawarkan kuliner dan oleh-oleh khas Situbondo, tetapi juga menawarkan berbagai macam hiburan, seperti live music dan tari tradisional.

  • Panggung hiburan

    Di Pasar Panji Situbondo terdapat panggung hiburan yang setiap malam minggu menampilkan live music dan tari tradisional. Pengunjung dapat menikmati alunan musik dan tarian sambil menikmati kuliner dan oleh-oleh khas Situbondo.

  • Jenis musik dan tari

    Musik yang ditampilkan di panggung hiburan Pasar Panji Situbondo sangat beragam, mulai dari musik dangdut, pop, hingga rock. Sedangkan tari yang ditampilkan meliputi tari tradisional Situbondo, seperti tari gandrung, tari jaranan, dan tari remo.

  • Penampil berkualitas

    Penampil yang tampil di panggung hiburan Pasar Panji Situbondo semuanya berkualitas. Mereka adalah para penyanyi dan penari profesional yang siap menghibur pengunjung.

  • Gratis

    Pengunjung tidak perlu membayar tiket masuk untuk menikmati hiburan live music dan tari tradisional di Pasar Panji Situbondo. Hiburan ini disediakan secara gratis untuk pengunjung.

Jadi, bagi Anda yang berkunjung ke Pasar Panji Situbondo, jangan lupa untuk menyaksikan hiburan live music dan tari tradisional yang digelar setiap malam minggu. Dijamin, Anda akan terhibur.

Buka setiap hari

Pasar Panji Situbondo buka setiap hari, mulai dari pagi hingga malam. Pengunjung dapat dengan mudah datang kapan saja untuk menikmati kuliner dan oleh-oleh khas Situbondo.

  • Jam buka

    Pasar Panji Situbondo buka setiap hari dari pukul 06.00 hingga 22.00 WIB.

  • Tidak ada hari libur

    Pasar Panji Situbondo buka setiap hari, termasuk hari libur nasional. Jadi, pengunjung dapat dengan mudah datang kapan saja untuk menikmati kuliner dan oleh-oleh khas Situbondo.

  • Fleksibel bagi pengunjung

    Dengan jam buka yang panjang dan tidak adanya hari libur, Pasar Panji Situbondo sangat fleksibel bagi pengunjung. Pengunjung dapat datang kapan saja sesuai dengan waktu senggang mereka.

  • Selalu ramai

    Karena buka setiap hari, Pasar Panji Situbondo selalu ramai pengunjung. Pengunjung dapat dengan mudah menemukan kuliner dan oleh-oleh khas Situbondo yang mereka inginkan.

Jadi, bagi Anda yang sedang mencari destinasi wisata kuliner dan belanja yang buka setiap hari, Pasar Panji Situbondo adalah pilihan yang tepat. Anda dapat datang kapan saja untuk menikmati kuliner dan oleh-oleh khas Situbondo.

FAQ

Berikut ini adalah beberapa pertanyaan yang sering diajukan tentang Pasar Panji Situbondo:

Question 1: Di mana lokasi Pasar Panji Situbondo?
Answer 1: Pasar Panji Situbondo terletak di Jalan Raya Panji, Situbondo, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

Question 2: Jam buka Pasar Panji Situbondo?
Answer 2: Pasar Panji Situbondo buka setiap hari dari pukul 06.00 hingga 22.00 WIB.

Question 3: Apa saja kuliner khas Situbondo yang bisa ditemukan di Pasar Panji Situbondo?
Answer 3: Di Pasar Panji Situbondo, Anda dapat menemukan berbagai macam kuliner khas Situbondo, seperti nasi tempong, sate lalat, rujak soto, pecel pincuk, dan karapan sapi.

Question 4: Apa saja oleh-oleh khas Situbondo yang bisa ditemukan di Pasar Panji Situbondo?
Answer 4: Di Pasar Panji Situbondo, Anda dapat menemukan berbagai macam oleh-oleh khas Situbondo, seperti buah-buahan, keripik, batik, madu, kopi, dan teh.

Question 5: Apakah ada hiburan di Pasar Panji Situbondo?
Answer 5: Ya, di Pasar Panji Situbondo terdapat panggung hiburan yang setiap malam minggu menampilkan live music dan tari tradisional.

Question 6: Apakah Pasar Panji Situbondo buka setiap hari?
Answer 6: Ya, Pasar Panji Situbondo buka setiap hari, termasuk hari libur nasional.

Question 7: Apakah ada tips untuk berkunjung ke Pasar Panji Situbondo?
Answer 7: Ya, berikut ini adalah beberapa tips untuk berkunjung ke Pasar Panji Situbondo:
– Datanglah pagi-pagi agar tidak terlalu ramai.
– Kenakan pakaian yang nyaman karena Anda akan banyak berjalan.
– Bawa uang tunai secukupnya karena tidak semua pedagang menerima pembayaran elektronik.
– Jangan lupa untuk menawar harga saat membeli oleh-oleh.

Demikianlah beberapa pertanyaan yang sering diajukan tentang Pasar Panji Situbondo. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Jika Anda berencana untuk berkunjung ke Pasar Panji Situbondo, jangan lupa untuk membaca tips-tips di atas agar perjalanan Anda lebih menyenangkan.

Tips

Berikut ini adalah beberapa tips untuk berkunjung ke Pasar Panji Situbondo agar perjalanan Anda lebih menyenangkan:

Tip 1: Datanglah pagi-pagi

Jika Anda ingin menghindari keramaian, sebaiknya datanglah ke Pasar Panji Situbondo pagi-pagi. Pada saat itu, pasar belum terlalu ramai dan Anda dapat dengan mudah berbelanja dan menikmati kuliner khas Situbondo.

Tip 2: Kenakan pakaian yang nyaman

Pasar Panji Situbondo sangat luas dan Anda akan banyak berjalan. Oleh karena itu, sebaiknya kenakan pakaian yang nyaman agar Anda tidak merasa lelah.

Tip 3: Bawa uang tunai secukupnya

Tidak semua pedagang di Pasar Panji Situbondo menerima pembayaran elektronik. Oleh karena itu, sebaiknya bawa uang tunai secukupnya untuk berbelanja dan menikmati kuliner khas Situbondo.

Tip 4: Jangan lupa untuk menawar harga

Menawar harga adalah hal yang biasa dilakukan di Pasar Panji Situbondo. Jangan takut untuk menawar harga saat membeli oleh-oleh atau kuliner khas Situbondo. Biasanya, pedagang akan memberikan harga yang lebih murah jika Anda menawar.

Demikianlah beberapa tips untuk berkunjung ke Pasar Panji Situbondo. Semoga tips-tips ini bermanfaat bagi Anda.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, Anda dapat menikmati perjalanan yang lebih menyenangkan di Pasar Panji Situbondo. Jangan lupa untuk membawa keluarga dan teman-teman Anda untuk berwisata kuliner dan belanja di Pasar Panji Situbondo.

Conclusion

Pasar Panji Situbondo merupakan destinasi wisata kuliner dan belanja yang wajib dikunjungi saat berada di Kabupaten Situbondo. Pasar ini menawarkan berbagai macam kuliner khas Situbondo, seperti nasi tempong, sate lalat, dan rujak soto. Selain itu, di pasar ini juga terdapat banyak penjual oleh-oleh khas Situbondo, seperti buah-buahan, keripik, dan batik. Harga-harga yang ditawarkan di Pasar Panji Situbondo sangat terjangkau, sehingga pengunjung dapat puas berbelanja tanpa khawatir menguras kantong.

Pasar Panji Situbondo juga menawarkan berbagai macam hiburan, seperti live music dan tari tradisional. Setiap malam minggu, Pasar Panji Situbondo selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Jadi, jika Anda sedang berkunjung ke Kabupaten Situbondo, jangan lupa untuk mampir ke Pasar Panji Situbondo untuk menikmati kuliner dan oleh-oleh khas Situbondo.

Demikianlah informasi tentang Pasar Panji Situbondo. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. Jangan lupa untuk mengajak keluarga dan teman-teman Anda untuk berwisata kuliner dan belanja di Pasar Panji Situbondo.

Selamat berwisata!


Images References :