Pantai Tampora Situbondo – Wisata Pantai Indah di Timur Jawa dengan Pemandangan Spektakuler dan Aktivitas Seru

Aktivitas di Pantai


Aktivitas di Pantai Tampora

Selain menikmati keindahan alam di Pantai Tampora, pengunjung juga dapat melakukan beberapa aktivitas menarik di sana.

Berenang

Pantai Tampora memiliki ombak yang agak tenang sehingga sangat cocok untuk berenang, terutama bagi yang tidak terlalu mahir berenang. Selain itu, air laut di pantai ini juga cukup bersih dan jernih sehingga pengunjung dapat berenang dengan aman.

Bermain Pasir

Tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke pantai tanpa membawa alat bermain pasir. Pasir putih yang lembut di Pantai Tampora sangat cocok untuk bermain pasir. Selain itu, pengunjung juga dapat membuat bentuk-bentuk menarik dari pasir yang ada di pantai ini.

Memancing

Pantai Tampora juga menjadi tempat yang ideal untuk memancing karena memiliki banyak ikan yang bisa didapatkan. Pengunjung dapat memilih area-area yang memang diizinkan untuk memancing dan menikmati keindahan pantai sambil menunggu ikan yang akan menggigit umpan yang sudah disiapkan. Memancing di pantai ini sangat cocok bagi yang menyukai kegiatan outdoor dan ingin mencoba pengalaman baru.

5. Aksesibilitas


Aksesibilitas Pantai Tampora Situbondo

Pantai Tampora merupakan salah satu destinasi wisata pantai yang sedang hits di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Lokasi pantai yang tersembunyi dan indah ini dapat dijangkau dengan mudah dari berbagai arah melalui transportasi darat.

5.1 Dari Kota Situbondo

Jarak Pantai Tampora dari kota Situbondo sekitar 40 km, dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum. Bagi yang ingin menggunakan kendaraan pribadi, Anda bisa mengikuti rute melalui Jalan Raya Situbondo-Kabupaten Bondowoso-Kabupaten Probolinggo hingga menemukan pertigaan menuju Pantai Tampora. Sedangkan bagi yang ingin menggunakan angkutan umum, Anda bisa menunggu bus jurusan Situbondo – Bondowoso dan turun di persimpangan jalan menuju Pantai Tampora. Selanjutnya, Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan menggunakan ojek atau taksi menuju pantai dengan jarak tempuh sekitar 1-2 km.

5.2 Dari Kota Surabaya

Jarak Pantai Tampora dari kota Surabaya sekitar 150 km, dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi atau bus. Bagi yang ingin menggunakan kendaraan pribadi, Anda bisa mengambil rute Surabaya – Gempol – Pasuruan – Probolinggo – Situbondo. Setelah tiba di Situbondo, silakan mengikuti rute seperti yang sudah dijelaskan pada subjudul 5.1. Sedangkan untuk Anda yang ingin menggunakan bus, bisa mencari bus jurusan Surabaya – Situbondo yang tersedia di Terminal Bungurasih atau Terminal Purabaya Surabaya. Waktu tempuh dari Surabaya ke Situbondo sekitar 4-5 jam, tergantung kondisi lalu lintas.

Dalam perjalanan menuju Pantai Tampora, Anda akan melewati pemandangan sawah dan kebun yang hijau serta pepohonan yang rindang. Jarak tempuh yang cukup jauh memang terlewati, namun ketika sampai di lokasi semua penat terasa terbayar dengan pesonanya yang memukau.

Jika Anda ingin berkunjung ke Pantai Tampora, pastikan untuk membawa perbekalan makanan dan minuman yang cukup karena minimnya fasilitas di sekitar pantai. Selain itu, jangan lupa untuk menjaga kebersihan pantai selama berkunjung agar keindahannya tetap terjaga.