Depot Malang Situbondo, Tempat Makan Murah Meriah yang Legendaris

depot malang situbondo

Depot Malang Situbondo, Tempat Makan Murah Meriah yang Legendaris

Depot Malang Situbondo merupakan salah satu tempat makan legendaris di Surabaya yang sudah ada sejak tahun 1950. Depot ini terkenal dengan menu rawonnya yang gurih dan segar. Selain rawon, Depot Malang Situbondo juga menyajikan berbagai macam menu khas Jawa Timur lainnya, seperti soto, bakso, dan pecel. Harga makanannya pun cukup terjangkau, sehingga depot ini selalu ramai dikunjungi oleh para pelanggan.

Depot Malang Situbondo terletak di Jalan Raya Kupang Krajan No. 128, Surabaya. Depot ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 21.00 WIB. Suasana di Depot Malang Situbondo cukup sederhana, dengan beberapa meja dan kursi kayu yang ditata rapi. Namun, kesederhanaan inilah yang membuat Depot Malang Situbondo terasa begitu nyaman dan homey.

Menu-menu yang disajikan di Depot Malang Situbondo cukup beragam, mulai dari rawon, soto, bakso, hingga pecel. Namun, menu yang paling terkenal dan menjadi favorit pelanggan adalah rawonnya. Rawon Depot Malang Situbondo dibuat dengan menggunakan kuah kaldu sapi yang gurih dan segar. Kemudian, ditambahkan potongan daging sapi, babat, dan kikil yang empuk. Rawon Depot Malang Situbondo disajikan dengan nasi putih, tauge, dan kerupuk udang.

depot malang situbondo

Depot legendaris Surabaya sejak 1950.

  • Menu rawon gurih dan segar.
  • Aneka menu khas Jawa Timur.
  • Harga terjangkau.
  • Suasana sederhana dan nyaman.
  • Buka setiap hari.

Depot Malang Situbondo merupakan tempat makan yang wajib dikunjungi ketika berada di Surabaya.

Menu rawon gurih dan segar.

Rawon merupakan menu utama dan paling terkenal di Depot Malang Situbondo. Rawon ini dibuat dengan menggunakan kuah kaldu sapi yang gurih dan segar. Kuah kaldunya bening, tidak seperti rawon pada umumnya yang berwarna hitam pekat. Hal ini karena Depot Malang Situbondo tidak menggunakan kluwak dalam pembuatan rawonnya.

  • Daging sapi empuk.

    Depot Malang Situbondo menggunakan daging sapi berkualitas baik untuk membuat rawonnya. Daging sapinya empuk dan mudah dikunyah.

  • Babat dan kikil yang lembut.

    Selain daging sapi, Depot Malang Situbondo juga menggunakan babat dan kikil dalam pembuatan rawonnya. Babat dan kikilnya diolah dengan baik sehingga menjadi lembut dan tidak alot.

  • Kuah segar dan gurih.

    Kuah rawon Depot Malang Situbondo sangat segar dan gurih. Kuahnya terbuat dari kaldu sapi asli tanpa tambahan MSG. Kesegaran kuah rawon Depot Malang Situbondo juga berasal dari penggunaan rempah-rempah segar, seperti bawang merah, bawang putih, jahe, lengkuas, dan serai.

  • Disajikan dengan nasi putih, tauge, dan kerupuk udang.

    Rawon Depot Malang Situbondo disajikan dengan nasi putih, tauge, dan kerupuk udang. Taugenya segar dan renyah, sedangkan kerupuk udangnya gurih dan kriuk-kriuk.

Perpaduan antara kuah yang segar dan gurih, daging sapi yang empuk, babat dan kikil yang lembut, serta nasi putih, tauge, dan kerupuk udang yang nikmat, membuat rawon Depot Malang Situbondo menjadi menu yang wajib dicoba ketika berkunjung ke Surabaya.

Aneka menu khas Jawa Timur.

Selain rawon, Depot Malang Situbondo juga menyajikan berbagai macam menu khas Jawa Timur lainnya. Menu-menu tersebut antara lain:

  • Soto.

    Soto Depot Malang Situbondo juga tidak kalah lezatnya dengan rawonnya. Sotonya segar dan gurih, dengan kuah bening yang kaya akan rempah-rempah. Soto Depot Malang Situbondo disajikan dengan nasi putih, tauge, dan sambal.

  • Bakso.

    Bakso Depot Malang Situbondo juga menjadi salah satu menu favorit pelanggan. Baksonya kenyal dan gurih, dengan kuah kaldu sapi yang segar. Bakso Depot Malang Situbondo disajikan dengan mi kuning, bihun, sayuran, dan sambal.

  • Pecel.

    Depot Malang Situbondo juga menyediakan menu pecel. Pecelnya dibuat dengan menggunakan sayuran segar, seperti kangkung, bayam, kacang panjang, dan taoge. Sayuran tersebut disiram dengan bumbu pecel yang gurih dan pedas. Pecel Depot Malang Situbondo disajikan dengan nasi putih dan rempeyek.

  • Lontong kikil.

    Lontong kikil Depot Malang Situbondo juga patut dicoba. Lontongnya lembut dan gurih, dengan kuah santan yang kental dan segar. Lontong kikil Depot Malang Situbondo disajikan dengan kikil, tempe goreng, dan sambal.

Semua menu khas Jawa Timur di Depot Malang Situbondo dibuat dengan menggunakan bahan-bahan segar dan berkualitas baik. Selain itu, Depot Malang Situbondo juga menggunakan resep tradisional sehingga rasa masakannya tetap autentik.

Harga terjangkau.

Salah satu kelebihan Depot Malang Situbondo adalah harganya yang terjangkau. Harga makanan di Depot Malang Situbondo sangat bersahabat dengan kantong, sehingga bisa dinikmati oleh semua kalangan. Misalnya, semangkuk rawon hanya dibanderol dengan harga Rp25.000. Sedangkan semangkuk soto dan bakso dihargai Rp20.000. Pecel dan lontong kikil juga hanya dihargai Rp15.000 per porsi.

Harga yang terjangkau ini membuat Depot Malang Situbondo menjadi tempat makan yang populer di kalangan mahasiswa, pekerja, dan keluarga. Depot Malang Situbondo juga sering menjadi tujuan wisata kuliner bagi wisatawan yang berkunjung ke Surabaya.

Meskipun harganya terjangkau, Depot Malang Situbondo tidak mengurangi kualitas makanannya. Depot Malang Situbondo tetap menggunakan bahan-bahan segar dan berkualitas baik untuk membuat masakannya. Selain itu, Depot Malang Situbondo juga menjaga kebersihan dan kenyamanan tempat makannya.

Dengan harga yang terjangkau dan kualitas makanan yang baik, Depot Malang Situbondo menjadi tempat makan yang sangat direkomendasikan di Surabaya. Depot Malang Situbondo cocok untuk makan siang, makan malam, atau sekadar nongkrong bersama teman dan keluarga.

Jadi, jangan lupa untuk mampir ke Depot Malang Situbondo ketika berkunjung ke Surabaya. Depot Malang Situbondo buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 21.00 WIB. Selamat mencoba!

Suasana sederhana dan nyaman.

Depot Malang Situbondo memiliki suasana yang sederhana dan nyaman. Depot ini menempati sebuah bangunan tua dengan arsitektur khas Jawa Timur. Bangunannya tidak terlalu besar, tetapi cukup untuk menampung puluhan pelanggan. Di dalam depot, terdapat beberapa meja dan kursi kayu yang ditata rapi. Dinding-dindingnya dihiasi dengan foto-foto lama dan lukisan-lukisan sederhana.

Suasana di Depot Malang Situbondo sangat santai dan homey. Pelanggan bisa makan dengan tenang sambil menikmati alunan musik Jawa yang lembut. Depot Malang Situbondo juga menyediakan fasilitas Wi-Fi gratis bagi pelanggannya. Selain itu, Depot Malang Situbondo juga memiliki area parkir yang luas, sehingga pelanggan tidak perlu khawatir kesulitan mencari tempat parkir.

Kesederhanaan dan kenyamanan Depot Malang Situbondo membuat depot ini menjadi tempat yang tepat untuk makan siang, makan malam, atau sekadar nongkrong bersama teman dan keluarga. Depot Malang Situbondo juga cocok untuk acara-acara khusus, seperti arisan atau reuni.

Jika Anda mencari tempat makan yang sederhana, nyaman, dan menyajikan makanan khas Jawa Timur yang lezat, maka Depot Malang Situbondo adalah pilihan yang tepat untuk Anda. Depot Malang Situbondo buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 21.00 WIB. Selamat mencoba!

Demikian ulasan tentang Depot Malang Situbondo. Semoga bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari tempat makan enak dan terjangkau di Surabaya.

Buka setiap hari.

Depot Malang Situbondo buka setiap hari, mulai pukul 09.00 hingga 21.00 WIB. Jam buka yang panjang ini membuat Depot Malang Situbondo menjadi tempat makan yang sangat fleksibel. Anda bisa makan siang, makan malam, atau sekadar nongkrong di Depot Malang Situbondo kapan saja Anda mau.

Bagi Anda yang bekerja atau kuliah, Depot Malang Situbondo bisa menjadi tempat yang tepat untuk makan siang. Depot Malang Situbondo menyediakan berbagai macam menu makanan yang lezat dan terjangkau, sehingga Anda bisa makan siang dengan puas tanpa khawatir kantong jebol.

Bagi Anda yang ingin makan malam bersama keluarga atau teman, Depot Malang Situbondo juga bisa menjadi pilihan yang tepat. Depot Malang Situbondo memiliki suasana yang nyaman dan santai, sehingga Anda bisa makan malam dengan tenang sambil menikmati kebersamaan dengan orang-orang tercinta.

Bagi Anda yang suka nongkrong, Depot Malang Situbondo juga bisa menjadi tempat yang asyik. Depot Malang Situbondo menyediakan fasilitas Wi-Fi gratis bagi pelanggannya, sehingga Anda bisa nongkrong sambil browsing internet atau mengerjakan tugas.

Dengan jam buka yang panjang dan suasana yang nyaman, Depot Malang Situbondo menjadi tempat makan yang sangat direkomendasikan di Surabaya. Depot Malang Situbondo cocok untuk makan siang, makan malam, atau sekadar nongkrong bersama teman dan keluarga.

Jadi, jangan lupa untuk mampir ke Depot Malang Situbondo ketika berkunjung ke Surabaya. Depot Malang Situbondo buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 21.00 WIB. Selamat mencoba!

FAQ

Berikut ini adalah beberapa pertanyaan yang sering diajukan tentang Depot Malang Situbondo:

Question 1: Apa saja menu yang tersedia di Depot Malang Situbondo?
Answer 1: Depot Malang Situbondo menyediakan berbagai macam menu khas Jawa Timur, seperti rawon, soto, bakso, pecel, dan lontong kikil.

Question 2: Berapa harga makanan di Depot Malang Situbondo?
Answer 2: Harga makanan di Depot Malang Situbondo sangat terjangkau. Semangkuk rawon hanya dibanderol dengan harga Rp25.000. Sedangkan semangkuk soto dan bakso dihargai Rp20.000. Pecel dan lontong kikil juga hanya dihargai Rp15.000 per porsi.

Question 3: Apa saja fasilitas yang tersedia di Depot Malang Situbondo?
Answer 3: Depot Malang Situbondo menyediakan berbagai macam fasilitas, seperti Wi-Fi gratis, area parkir yang luas, dan tempat duduk yang nyaman.

Question 4: Jam buka Depot Malang Situbondo?
Answer 4: Depot Malang Situbondo buka setiap hari, mulai pukul 09.00 hingga 21.00 WIB.

Question 5: Di mana lokasi Depot Malang Situbondo?
Answer 5: Depot Malang Situbondo terletak di Jalan Raya Kupang Krajan No. 128, Surabaya.

Question 6: Apakah Depot Malang Situbondo menerima pesanan katering?
Answer 6: Ya, Depot Malang Situbondo menerima pesanan katering untuk berbagai acara, seperti arisan, reuni, dan pernikahan.

Demikian beberapa pertanyaan yang sering diajukan tentang Depot Malang Situbondo. Semoga bermanfaat!

Selain FAQ di atas, berikut ini adalah beberapa tips bagi Anda yang ingin berkunjung ke Depot Malang Situbondo:

Tips

Berikut ini adalah beberapa tips bagi Anda yang ingin berkunjung ke Depot Malang Situbondo:

Tip 1: Datanglah lebih awal.

Depot Malang Situbondo biasanya ramai pengunjung, terutama saat jam makan siang dan makan malam. Oleh karena itu, sebaiknya Anda datanglah lebih awal agar tidak kehabisan tempat duduk.

Tip 2: Pesanlah menu andalan Depot Malang Situbondo, yaitu rawon.

Rawon Depot Malang Situbondo sangat terkenal dengan kuah kaldunya yang gurih dan segar, serta daging sapinya yang empuk. Jangan lupa untuk menambahkan sambal dan jeruk nipis agar rawon semakin nikmat.

Tip 3: Jangan lupa untuk mencoba menu lainnya.

Selain rawon, Depot Malang Situbondo juga menyediakan berbagai macam menu khas Jawa Timur lainnya, seperti soto, bakso, pecel, dan lontong kikil. Semuanya enak dan harganya terjangkau.

Tip 4: Siapkan uang tunai.

Depot Malang Situbondo hanya menerima pembayaran tunai. Oleh karena itu, sebelum berkunjung ke Depot Malang Situbondo, pastikan Anda sudah menyiapkan uang tunai yang cukup.

Demikian beberapa tips bagi Anda yang ingin berkunjung ke Depot Malang Situbondo. Semoga bermanfaat!

Demikian ulasan lengkap tentang Depot Malang Situbondo. Dengan suasana yang nyaman, harga yang terjangkau, dan menu makanan yang lezat, Depot Malang Situbondo menjadi tempat makan yang sangat direkomendasikan di Surabaya. Selamat mencoba!

Conclusion

Depot Malang Situbondo merupakan salah satu tempat makan legendaris di Surabaya yang wajib dikunjungi. Depot ini terkenal dengan menu rawonnya yang gurih dan segar, serta berbagai macam menu khas Jawa Timur lainnya yang tidak kalah lezatnya. Harga makanannya pun sangat terjangkau, sehingga Depot Malang Situbondo selalu ramai dikunjungi oleh para pelanggan.

Suasana di Depot Malang Situbondo sangat sederhana dan nyaman. Depot ini menempati sebuah bangunan tua dengan arsitektur khas Jawa Timur. Bangunannya tidak terlalu besar, tetapi cukup untuk menampung puluhan pelanggan. Di dalam depot, terdapat beberapa meja dan kursi kayu yang ditata rapi. Dinding-dindingnya dihiasi dengan foto-foto lama dan lukisan-lukisan sederhana.

Depot Malang Situbondo buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 21.00 WIB. Jam buka yang panjang ini membuat Depot Malang Situbondo menjadi tempat makan yang sangat fleksibel. Anda bisa makan siang, makan malam, atau sekadar nongkrong di Depot Malang Situbondo kapan saja Anda mau.

Jadi, jangan lupa untuk mampir ke Depot Malang Situbondo ketika berkunjung ke Surabaya. Depot Malang Situbondo buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 21.00 WIB. Selamat mencoba!


Images References :